Minggu, 07 Februari 2010

ketika cinta butuh alasan semua akan hilang

apa yang akan terlintas di benak kamu saat kamu mendengar kata cinta atau suka?
apakah kamu dapat mendefinisikan arti cinta?
lalu apakah suka juga dapat di definisi?

sering saya mendengar opini orang seperti ini :
- saya suka dia, karena dia cantik atau tampan.
- saya suka dia, karena dia tidak pernah membuad saya kesal.
- saya suka dia, karena dia tajir.
- saya suka dia, karena dia orang populer.
- saya cinta dia, karena dia baik.
- saya cinta dia karena dia sabar.
- saya cinta dia karena dia pengertian.
- saya cinta dia karena dia tdk pernah berpikir negatif kepada saya.
dan masih banyak opini lain nyaa yang sering saya dengar.
dalam sebuah opini itu selalu ada alasan.

saya pernah baca dalam sebuah buku,
yang dimana menerangkan bahwa cinta itu tidak dapat di definisi.

menurut saya benar apa yang tertulis dalam buku itu, bahwa cinta itu tidak dapat di definisi, karena cinta itu sesuatu yang tidak terduga, bisa datang kapan saja, dimana saja, pada saat yang tidak terduga, bahkan juga pada orang yang tidak terduga

siapa saja dapat jatuh cinta.
dan cinta tidak pernah salah, walaupun pada dasarnya cinta dapat mengalahkan logika .
terkadang kita tidak sadar bahwa logika kita kalah oleh cinta.
apapun dapat kita lakukan karena cinta, apapun itu.

sedikit curcol, saya pernah mengalami, bagaimana hilangnya logika saya, saat saya mendengar seseorang yang- apaa yah, bisa di bilang dapat membuat saya nyaman, yang mengajari saya banyak hal- itu mengalami sebuah 'kejadian'
saya saat mendengar itu, yang hanya ingin saya tau dan lakukan, bahwa saya bisa segera bertemu dengannya, dan memastikan bahwa dia baik baik saja.
entah mengapa seperti itu, saya pun tidak mengerti. yang hanya ada di pikiran saya, hanya itu. walaupun kondisi waktu dan keadaan saat itu tidak mendukung, saya tidak peduli. semua yang ada di pikiran saya hanya dia.
tidak tau kemana logika dan kerealistisan saya waktu itu, karena saat itu tidak ada sedikitpun dimana saya memikirkan diri saya sendiri.
saya bingung mengapa seperti itu.
saya tidak bilang apa yang saya lakukan itu karena perasaan cinta, tapi semua terasa menutup logika saya.
bisa jadi itu cinta,
bisa jadi tidak.
karena saya pun tidak tau mengapa hati saya ingin melakukan hal itu.
saya tidak tau mengapa dia terasa berbeda bagi saya.
saya tidak punya alasan untuk semua itu
apakah itu yang di namakan cinta?
tapi yang saya tau,
cinta itu tidak pernah butuh alasan karena ketika cinta membutuhkan alasan, ketika alasan itu hilang, cinta juga akan hilang bersama nyaa.

cinta tidak butuh alasan mengapa kamu merasa nyaman dengannya, mengapa kamu merasa dia berharga untuk kamu

cinta itu ada bukan karena opini 'aku suka, aku sayang, aku cinta kamu karena kamu baik. karena kamu cantik, atau karena kamu tampan, karena kamu selalu ada untuk aku, karena kamu ngerti aku, dll'
bukan itu !

bisa merasakan suka, sayang, dan cinta adalah anugrah.
anugrah yang berbeda pada setiap orangnya.

jadi, rasa sayang ataupun cinta tidak dapat di definisi dan tidak butuh alasan.
jika cinta sudah adaa di depan kita, jangan pernah sia sia kan semua itu :)
jangan pernah merasa ilfeel saat cinta itu membuat suatu kesalahan, justru anggap lah kesalahan itu sebagai sebuah proses agar kamu dapat menuntun nya kelak jauh dari kesalahan kesalahan lain, agar tidak terulang kembali. terus gapai cinta itu sampai cinta ada di genggamanmu
;)
dan ingat, beda loh cinta kepada sahabat dengan cinta kepada 'seseorang'
jangan sampai terjadi salah pemahaman. mantapkan hati, dan cari mana orang yg benar benar di cintai
:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
;