Minggu, 29 Agustus 2010

while I’m waiting….

Menunggu... Pernah ga temen-temen mendengar kata2 itu?? Gw yakin bahkan temen2 juga bukan hanya sering dengar...tp juga sering mengalaminya..


Menunggu...adalah satu kata yang kadang2 tidak disukai oleh banyak orang.. Menunggu adalah suatu kegiatan yang paling dihindari banyak orang..apalg di jaman yang serba cepat dan instan ini..Semuanya ingin serba cepat dan langsung... Sering kali menunggu menjadi sesuatu yang negatif...

Kali gw akan share sesuatu tentang menunggu..

Suatu pengertian baru yang hari-hari ini gw terima tentang menunggu..khususnya mereka yang sedang menunggu pasangan hidup mereka..Bagi sebagian org, bahkan bagi sebagain besar orang..termasuk gw..menunggu adalah pekerjaan yang membosankan, tidak menyenangkan,menggelisahkan, menjengkelkan dan menyebalkan..

Seolah-olah menunggu adalah pekerjaan yang paling dihindari..

Apa sich yang temen-temen bayangkan ketika mendengar kata menunggu? Ketika kita mendengar kata menunggu..seringkali identik dengan menghabiskan waktu dengan sia-sia dan juga sesuatu yang pasif.. yang kita bayangkan adalah hanya duduk diam, tidak melakukan apapun..sesuatu yang pasif.. Tp tahukah temen-temen, menunggu, kalau temen-temen cek di dalam kamus bahasa Indonesia..adalah kata kerja..dan itu adalah kata kerja aktif dan bukan pasif..

Seringkali kita tidak sabaran dalam menunggu..khususnya ketika ini berhubungan dengan pasangan hidup... Ada byk anak-anak muda yang sibuk..siang dan malam..gelisah dalam menunggu pasangan hidupnya..ada byk bahkan yang mulai sibuk mencari-cari, siang malam, bahkan tahun-tahun masa mudanya di habiskan hanya dengan mencari-cari pasangannya..tebar pesona sana, tebar pesona sini.. Kita mulai tidak sabaran dan ingin segera bertemu dengannya...Kita tidak suka menunggu..

Menunggu bukanlah tindakan pasif, diam dan tidak melakukan apapun..tp menunggu adalah tindakan aktif yang produktif...Jika kita menunggu, menunggu lah dengan semangat..

Suatu kali, ketika gw masih kecil..saat gw menunggu nyokap menyiapkan makanan, gw berdiri deket dengan kompor, dan menunggu sampai nyokap menyelesaikan masakannya..dengan penuh harap dan waktu serasa lama..namun apa yg terjd? Nyokap gw berkata.. "Bersemangatlah ketika menunggu..!!"

Ituartinya, ketika engkau menunggu, lakukan sesuatu, seperti mencuc ipiring, menjemur pakaian, mengerjakan PR dll. Jadilah produktif selama masa menunggu itu.. Nyokap gw adalah org yang sangat toleran ketika melihat seseorg menyia2kan waktunya..dan gw yakin Tuhan juga begitu..

Ia telah mempercayakan banyak karunia dan talenta dalam hidup kita, dan Ia mengharapkan kita menggunakan semuanya itu dengan bijaksana..Akankah kita mengembalikan investasiNya yg ada di dalam diri kita? Walaupun kita tidak mengetahui langkah berikutnya, kita memiliki pekerjaan untuk dilakukan..

Gw jdi teringat dengan sebuah kisah...

Alkisah ada seorang anak kecil yang diberi sebuntal benang oleh seorang peri yang baik hati. Benang itu dinamakan benang kehidupan..

Jika dia menarik benang, maka waktu akan berjalan cepat sesuai keinginannya.Waktu yang sudah ditarik, tentu tidak akan pernah kembali.

Singkat cerita, anak ini jatuh cinta dengan seorang temannya, dia ingin segera menikah. Begitu besarnya keinginannya, maka ia menarik gulungan benang tersebut, dalam sekejap dia telah dewasa dan telah menikah dengan gadis idamannya itu. Tak lama, dia ditugaskan pemerintah untuk pergi berperang. Tak tahan dengan penderitaan dan rasa sepi berpisah dengan keluarga, kembali dia menarik benang.

Waktu berputar dengan cepat, kini dia berkumpul lagi dengan keluarganya.. demikian lah.. tiapkali dia memiliki keinginan atau menghadapi kesulitan, maka sang anak akan menarik benang itu. Sehingga tanpa sadar, kini dia sudah renta.Lalu dia menyesal, mengapa waktu menjadi sedemikian cepatnya berlalu.

Dia menyadari kekosongan hidupnya. Dengan membiarkan ketidaksabaran dan rasa tidak puas mengendalikan hidupnya. Dia telah merampok dirinya dari saat-saat berharga dan kenangan-kenangan di dalam hidupnya.

Terlalu sering kita menginginkan apa yang kita inginkan saat ini juga.. Hanya dengan kesabaran dan belajar menunggu, menerima hal yang buruk bersama hal yang baiklah yang akan membawa kita mencapai hal-hal yang sungguh berharga..

Hal yang sama dengan hubungan percintaan, yang seringkali digerakkan oleh ketidaksabaran. Kita menginginkan seorang pendamping bagi kita sekarang juga. Sementara kita tidak mempunya ibenang ajaib untuk mempercepat kehidupan kita, kita mengembangkan sikap-sikap salah yang meiliki efek yang mirip dengan efek benang emas tersebut.

Tuhan ingin kita menghargai karunia-karunia di masa sekarang dalan kehidupan kita. Ia ingin kita belajar percaya dalam waktuNya dalam segala hal, termasuk masalah percintaan. Tuhan memiliki pengalaman indah yg ingin Dia berikan kepada kita, tetapi Ia juga menetapkan pengalaman-pengalaman tersebut pada masa-masa tertentu dalam hidup kita. Seringkali kita melakukan kesalahan dengan mencabu tsesuatu yang baik bukan pada waktu yang tepat, hanya sekedar krn kita menginginkannya.

Kita memang masih memiliki banyak pertanyaan, ttg hubungan percintaan kita.. Kita mgkn tidak tau siapa yang akan menjd pasangan hidup kita. Tetapi kita tidak seharusnya membiarkan apa yang tidak kita ketahui menghalangi kita dalam bertindak atas apa yang kita ketahui.

Apa yang kita ketahui? Ada suatu panggilan khusus dalam hidup mu, yang lbh besar dari sekedar hanya utk mencari pasangan hidup.

Ada banyak karunia dan talenta yang terkubur dalam dirimu yang siap untuk digali dan ditemukan. Inilah fase menunggu mu yang produktif...selagi engaku menunggu seseorg tersebut..kerjakan apa yang engkau bisa kerjakan.. sementara engkau menunggu, jdkan hidup mu lebih berarti untuk orang-orang sekitarmu... Gw mau tutup dengan ini...

Pernahkah temen-temen bayangkan, ketika suatu ketika, temen-temen akan dipanggil Tuhan dan menghadapNya.

Ketika menghadapnya..di belakang temen-temen byk tumpukan kotak-kotak..ketika temen-temen dekati..kotak-kotak tersebut memiliki tulisan di atasnya.. ada tulisan"Kemampuan berenangJ arak Jauh" , "Public Speaking", "Kemampuan memotivasi org", "seorang motivator handal", "pemimpin yang besar".

Ketika temen-temen bertanya kepada Tuhan..kotak apakah itu..dan knp ada begitu banyak kotak di belakang mu.. dan Tuhan menjawab.. "Itu adalah karunia dan talenta yang kau sia-siakan dan tidak gunakan selama hidupmu, hanya krn kau sibuk mencari siapa yang akan menjadi pasanganmu"

Temen-temen,gw hanya ingin mengingatkan temen-temen agar tidak menyesal dikemudian hari , krn prioritas yang salah yang temen-temen tempatkan dalam hidupmu.. C'mon temen-temen.. Jdlah produktif selama masa penantian ini..banyak orang disekililingmu yang memerlukanmu....dan gw harap lirik lagu di bawah ini , akan menguatkan temen-temen... Bersemangatlah ketika menunggu...!!!

Artist: John Waller

Song: While I'm Waiting

I'm waiting

I'm waiting on You, Lord

And I am hopeful

I'm waiting on You, Lord

Though it is painful

But patiently, I will wait

I will move ahead, bold and confident

Takeing every step in obedience

While I'm waiting

I will serve You

While I'm waiting

I will worship

While I'm waiting

I will not faint

I'll be running the race

Even while I wait

I'm waiting

I'm waiting on You, Lord

And I am peaceful

I'm waiting on You, Lord

Though it's not easy

But faithfully, I will wait

Yes, I will wait

I will serve You while I'm waiting

I will worship while I'm waiting

I will serve You while I'm waiting

I will worship while I'm waiting

I will serve you while I'm waiting

I will worship while I'm waiting on You, Lord


(strongeagle generation)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
;