Jumat, 11 Februari 2011

kehidupan

posting kali ini gue ingin membahas sekelumit tentang kehidupan kita, check this out yaa, guys .. :)

kehidupan
manusia adalah kehidupan yang 'jatuh bangun'. Sang PENCIPTA tidak pernah menjanjikan langit yang selalu biru, namun satu hal yang pasti, setelah hujan reda selalu tampak pelangi.

bukan perkara bagaimana kita gagal atau menghadapi masalah, namun yang terpenting adalah bagaimana kita bangkit dari kegagalan tersebut dan mulai melakukan pembaharuan agar hal serupa tidak terulang kembali.

pada kenyataan nya, ada begitu banyak manusia yang dengan mudah melakukan vonis terhadap dirinya sendiri dan sekaligus memastikan bahwa dia tidak bisa melakukan apa apa, di karenakan sudah pernah melakukan kesalahan yang fatal.

keberhasilan bukan di ukur dari posisi yang telah di capai seseorang dalam kehidupan, guys :)
melainkan dari rintangan rintangan yang di atasinya saat berusaha untuk berhasil.
disinilah letak nilai kehidupan tersebut :)

pengalaman bukanlah apa yang terjadi pada seseorang, melainkan apa yang dilakukan seseorang terhadap apa yg terjadi padanya. mungkin itu pengalaman pahit yg menyisakan duka, atau pengalaman manis yg memotivasi kita untuk membuat hidup lebih hidup.
guys, apapun itu, bukan peristiwanya yg penting, melainkan sejauh mana kita merespon peristiwa tersebut.

terkadang pengalaman pengalaman tidak menyenangkan cenderung membuat seseorang menjadi pesimis melihat kehidupan ini. lebih hebatnya lagi, peristiwa kecil yg terjadi dapat berkembang dalam pikiran seseorang melalui imajinasinya sehingga seolah olah peristiwa tersebut demikian tragis telah merebut optimisme seseorang.

manusia di beri akal, hati nurani dan dorongan oleh sang Pencipta untuk bangkit dari setiap kegagalan dan peristiwa yang begitu menekan. begini kata pepatah, tidak ada masalah yg terlalu besar untuk di hadapi, tidak ada langkah yg terlalu panjang untuk di jalani, dan tidak ada orang yg terlalu sulit untuk di hadapi ketika kita mampu menyikapi setiap peristiwa yg terjadi dengan hati yg jernih dan kepala dingin :)

ketika kita di hadapkan pada peristiwa yg menekan dan hampir putus asa di buatnya, percayalah, bahwa hal tersebut tidak akan melebihi kekuatan kita sebagai manusia yg notabene di cipta sebagai cipataan yg paling mulia.

orang tidak dapat menemukan lautan biru, kecuali dia memiliki keberanian untuk tidak melihat pantai :)

selalu optimis yaa, sahabat, dalam menjalani hidup ini. pasang selalu kacamata optimisme dan pandang setiap permasalahan yg ada dalam segi positif !

God Bless Us :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
;